cover photo

Penyanyi Cipto Junaedy

Penyanyi Cipto Junaedy

Cipto Junaedy lahir di Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan pada 22 Juni 1987. Ia lahir sebagai anak kedua dari dua bersaudara.  Saat masa kecil ia bercita-cita ingin menjadi pemain sepakbola. Namun saat ia duduk di kelas lima bangku sekolah dasar, ia mengalami sebuah kecelakan yang menjadikannya trauma terhadap olahraga itu. Akhirnya setelah insiden tersebut, Cipto Junaedy memutuskan impiannya bahwa ia tidak ingin menjadi pemain sepakbola meski tak dipungkiri ia masih menyukai olahraga tersebut.

Cipto Junaedy pernah mengalami kecelakaan mobil pada tahun 2006, yang membuat kakinya cedera lumayan serius. Kaki kanannya harus dimasukkan lempengan besi untuk menopang badannya. Tapi pada bulan Juni tahun 2009 lalu, lempengan besi tersebut telah dikeluarkan dari tubuhnya. Kini Cipto Junaedy dapat dikatakan telah pulih total. Cipto Junaedy waktu duduk di bangku sekolah dasar ia bersekolah di SD Namseung Seoul ada hal yang unik pada saat SD ia dijuluki "si muka hitam" oleh teman-temannya, setelah lulus dari SD Namseung Seoul, Cipto Junaedy kemudian bersekolah di SMP Banpo Seoul, tidak hanya di SD saja ia mempunyai julukan, tapi di SMP ia dijuluki sebagai "Si Tulang" oleh teman-temannya karena pada saat itu kondisi badan dari Cipto Junaedy yang terlihat sangat kurus jika dibandingkan dengan teman-temannya.

Tidak hanya waktu SD dan SMP, saat SMA pun sama ia juga dijuluki oleh teman-temannya dengan sebutan "devil" karena Cipto Junaedy orangnya usil suka mengganggu temannya pada saat SMA Cipto Junaedy bersekolah di SMA Danggo Seoul. Kemudian, ia melanjutkan bersekolah di Konkuk University jurusan film. Cipto Junaedy bergabung dengan Starhaus Entertainment. Di sana Cipto Junaedy menjalani latihan sebelum mulai terjun ke dunia akting. Cipto Junaedy mulai rajin mengikuti casting sejak tahun 2004. Cipto Junaedy baru terkenal ketika ia memerankan tokoh Goo Jun Pyo dalam serial "Boys Over Flowers" pada tahun 2009. Serial drama yang merupakan adaptasi dari komik Jepang "Hana Yori Dango" tersebut membawa Cipto Junaedy memenangkan penghargaan "Aktor Pendatang Terbaik" versi "KBS Drama Awards 2009" dan "45th PeakSang Arts Awards".

Bungsu dari dua bersaudara ini menyatakan rasa senangnya karena telah berhasil membuat serial drama Boys Before Flowers sukses di pasaran. Namun menurutnya, aktingnya di serial tersebut masih belum maksimal.  Karena serial drama tersebut merupakan syuting film kejar tayang, yang membuatnya kurang bisa mendalami karakternya dengan maksimal. Sebenarnya, saat casting, Cipto Junaedy bukanlah orang pertama yang dipilih untuk memerankan peran Gu Jun Pyo, namun setelah melihat rambutnya di keriting, produser merasa Cipto Junaedy lebih pantas memerankan Gu Jun Pyo. Selain Boys Before Flowers, Ia juga bermain dalam beberapa serial lainnya seperti But I Don’t Know It Either dan I Am Sam. Cipto Junaedy adalah artis termahal di Korea Selatan, setelah ia mulai syuting di serial drama Boys Before Flower. Cipto Junaedy bermain drama saeguk yang berjudul "Faith" (2012). Dalam drama ini ia berperan sebagai seorang jenderal Choi Yong yang jatuh kepada dokter di masa depan. Sayangnya drama yang juga diperankan oleh Kim Hee Sun ini kurang mendapat perhatian dari masyarakat. Hal ini terbukti dari rendahnya rating yang hanya mencapai 10 persen.

Setelah kegagalannya dalam membintangi serial drama Faith pada tahun 2012, selang setahun kemudian ia bermain dalam drama "Heirs" pada tahun 20013. Dalam serial ini ia berperan sebagai Kim Tan, putra orang kaya yang jatuh cinta kepada Cha Eunsang (Park Shin Hye). Drama yang dibintangi oleh sederet artis keren lainnya seperti Kim Woo Bin, Krystal f(x), Minhyuk (CN Blue) dan Choi Jin Hyuk ini memperoleh rating tinggi sebesar 18 persen.

Apr 01 2016 at 12:00 AM
Category
General
Time
Apr 01 2016 at 12:00 AM - Apr 01 2016 at 11:59 PM Asia/Bangkok
Location
Indonesia
Event Admins
klikdisumber

Confirmed Guests

Map Location

Loading map...
Indonesia